Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Tutorial Membuat Wajah Retak

siapa sih photoshoper yang tidak tahu efek yang satu ini, efek yang sangat populer ini memang sangat menarik untuk di praktekan cara membuatnya yang mudah dan simple membuat efek ini menjadi tutorial yang dicari gan.


Nah saya akan menshare bagaimana cara nya membuat wajah retak. Tutorial ini hanya membutuhkan objek wajah perempuan atau laki dan keretakan tinggall di download di google banyak koq :)

oke ikuti langsung saja yah

1. bukalah foto wajah perempuan dan tanah retak nya


2. Seleksi bagian wajah perempuan nya saja pakai Quick Selection Tool tapi kalau bagi pemula yang tidak bisa pakai Quick Selection Tool dianjurkan pakai Pen Tool saja dan seleksi bagian rambut tidak usah, seperti ini


3. lalu ubah layer background wanita tsb menjadi layer tanpa lock dengan klik 2x pada layar tsb kemudian ganti nama tsb menjadi "wajah"


4. lalu beralih lah ke bagian foto Retak nya, dan seleksi semua area retak nya pakai magic tool kemudian pencet key CTRL + A supaya keseleksi semua dan pencet lagi key CTRL + C untuk mencopy dan menaruh nya di seleksi wajah perempuan


5. kembalilah ke foto wajah, dan pindahkan cursor nya di tengah bagian seleksi wajah lalu tekan CTRL + SHIFT + ALT + V dan ubah mode nya menjadi "Darker Color" kurangin Opacity nya menjadi "85"


6. berikan sebuah Hue/Saturation, Levels dan Photo Filter lalu settinglah seperti ini. tapi kalau beda foto ya beda settingan yah gan, tentukan saja dari foto masing2 biar gimana supaya menjadi dramastis seperti foto milik saya

jangan lupa di mode layar Photo Filter nya ubah menjadi "Overlay"


7. kemudian tambahkan Layar baru lalu pilih menu EDIT > FILL atau gk jalan pintas nya pencet key SHIFT + F5 dan oke (layar ini untuk membuat sebuah cahaya dari Lighting Effect)


8. di layar baru tadi pilih menu FILTER > RENDER > LIGHTING EFFECT dan aturlah penempatan cayaha muncul dari atas seperti dibawah ini kemudian ubah mode nya menjadi "Color Dogde"


9. tambahkan layar baru, layar ini untuk membrush hitamkan area samping wajah


10. tambahkan Color Balance untuk lebih dramastis lagi


11. langkah terakhir kembalilah pada layar masking tanah retak lagi dan hapus bagian area mata dan mulut seperti ini


Cukup Sekian Cara membuat efek wajah retak degan photoshop, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. waah gan ane jadi pengen belajar photoshop nih, hasil hasilnya keren banget

    ReplyDelete