Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Cara Benar Menggunakan Aplikasi LINE

Heyy gan... oya agan agan tau kan sama aplikasi aplikasi media sosial untuk berbincang dengan pengguna sesama hp smartphone. seperti LINE, Kakao Talk, WeChat, WhatsApp dan BBM yang populer di Indonesia.




untuk saat ini kita bahas LINE aja ya gan yang sebelum nya gw udah ngebahas aplikasi Cara Mendapat Banyak Love di Path dan sekarang kita bahas satu aplikasi populer yang mempunyai banyak fitur yang mungkin enggak diketahui oleh para penggunanya gan. 

Berikut ini beberapa tips menggunakan aplikasi LINE supaya chatting dengan teman teman lu lebih asik 

Hemat Pulsa dengan Free Call LINE

ini lah fitur yang asik dari LINE adanya telfon langsung pakai koneksi data. Artinya, bisa menghemat pulsa berbicara yang cukup mahal gan, apalagi kalo beda operator. Free call bekerja dengan koneksi 3G dan WiFi, artinya bisa menerima panggilan kapanpun. Hanya aja, kadang-kadang koneksinya lebih berat daripada berbincang langsung melalui telepon biasa.

Sembunyikan Kontak
Apabila daftar teman lu penuh dengan orang-orang yang engga dikenal hasil dari import kontak melalui sosial media. Sembunyikan aja gan mereka untuk membuat daftar kontakmua hanya di isi oleh orang yang memang kamu kenal dan sering chattan
Cara menyembunyikannya sangat mudah gan. Di dalam tab Friends, tekan tombol Edit kemudian pilih kontak dan tekan tombol sembunyikan deh. Menyembunyikan kontak beda dengan di Block, mereka masih bisa mengirim pesan ke lu
Matikan Auto Tambah Teman
Akun LINE terhubung dengan nomor telepon. Ketika ada seorang di Address Book terdaftar ke LINE maka akan otomatis juga masuk ke dalam daftar kontak LINE kita gan. Begitu juga dengan teman Facebook apabila LINE lu udah terhubung dengan akun Facebook.
Supaya kontak tetap rapih, agan bisa mematikan fitur Menambah Teman melalui tab Layanan > Pengaturan > Teman > Kontak.
Di sini juga agan bisa mematikan fitur Izinkan Teman Menambah. Artinya, apabila seorang mempunyai LINE dan menambahkan nomor lu gan, maka otomatis lu akan masuk ke daftarnya dia.
Gunakan Aplikasi Desktop
Bagi agan yang banyak nongkrong didepan komputer dan sekaligus sering chatting pake LINE. Pakai LINE versi desktop aja gan akan lebih nyaman daripada harus di android setiap kali ada pesan masuk.
Dapatkan Sticker Gratis dengan Mengikuti LINE Event
Salah satu daya tarik LINE adalah sticker karakter LINE yang menggemaskan dan menggelikan. LINE sering membagikan atau menggratiskan sticker nya gan, ikuti akun LINE Event Indonesia untuk mendapatkan informasi mengenai sticker-sticker yang bisa diunduh gratis. Akun official LINE Event Indonesia bisa ditemukan melalui tab More > Official Accounts, kemudian cari “LINE Event”.
Matikan Notifikasi Group atau Temen yang berisik

Grup Line bisa menjadi berguna atau sangat-sangat menyebalkan karena lalulintas pesan yang kadang tidak terkontrol. agan bisa mematikan notifikasi suatu grup chat atau teman lu dengan menekan tombol Setting di layar chat yang bersangkutan (posisinya di atas kanan). Kemudian pada pop-over, tekan tombol Notifications, akan terlihat icon speaker dicoret di sebelah nama grup atau temanlu yang menandakan bahwa notifikasi telah dimatikan.

Memperkuat privacy jadikan akun non-publik

 
Akun LINE lu sebenarnya publik gan, bisa diliat siapapun. Dulu gw sering mendapatkan permintaan menjadi teman dari orang gk dikenal. Ternyata akun ID gw bisa terlihat secara publik.
Untuk mematikannya, masuk ke dalam Profile kemudian matikan Publisc User ID.

Jangan terlalu banyak install game LINE

Yang paling ngeselin dari Facebook itu request game petani yang minta ini-itu. Sekarang LINE juga menjadi platform game gan, dimana para pengguna LINE bisa mainkan game dan saling berinteraksi.
Apabila teman lu penggila game-game LINE, pasti lu sering dapetin permintaan untuk mainkan suatu game. Permintaan tersebut sangat ngeganggu, karena muncul di notifikasi dan tidak bisa dimatikan gan.
Matikan Notifikasi Game LINE
Menyambung tips sebelumnya. Game-game LINE emang imut-imut sih gan. Tapi seringkali terasa spamm nya karena pesan-pesan notifikasinya.
Lu bisa matikan pesan dan notifikasi dari game LINE yang udah lu install. Tempatnya ada di tab More > Settings > Accounts > Authorize Apps. Di dalam layar ini akan terlihat daftar game LINE yang telah di install. Matikan opsi Receive Messages dan Notifications nya. Atau apabila sudah tidak memainkannya lagi, tekan aja tombol Unauthorize the App.
Biar gak Bosen, pakai Tema nya gan
ada 3 themes LINE Original, Cony dan Brown. Themes didesain dengan unik, dengan karaker Cony dan Brown sebagai daya tarik utama.
Kirim pesan lebih cepat

Secara bawaan untuk mengirimkan pesan yang sudah diketik harus menekan tombol Send. Supaya lebih cepat bisa mengirimkannya dengan tombol Return. Untuk mengaktifkannya bisa diset melalui, tab More > Settings > Chat & Voice Calls, aktifkan opsi Send with Return Key. Tapi artinya, lu engga bisa membuat garis baru apabila fitur ini diaktifkan gan.

Bungkam LINE pada saat tertentu



Apabila lu lagi sibuk, atau ingin tidur nyenyak tanpa terganggu oleh pesan dari LINE. Bungkam aja aplikasi Notifikasi LINE nya gan.

Amankan percakapan dengan Passcode Lock


Supaya percakapan LINE lu gk dibaca oleh orang lain. lu bisa mengaktifkan Passcode Lock gan.
Itulah Cara benar menggunakan LINE yang gw temukan untuk meningkatkan pengalaman berbincang, ber-chatting yang lebih menyenangkan dan enak. lu punya tips menggunakan LINE sendiri? Silakan berbagi di kolom komentar di bawah ini gan.

SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

25 komentar:

  1. mantap gan , thanks tutorialnya

    ReplyDelete
  2. BTW ajib nih artikelnya buat referensi ane thanks gan :D

    ReplyDelete
  3. wah mantap..tpi line ane sering error gitu gan..jdi terpaksa reinstall..kira2 itu knp yah?

    ReplyDelete
  4. rata kuota gue kalau gtu gan, wkwkwk...

    ReplyDelete
  5. tapi yang freecall kurang mantap gan soalnya suara gresek gresekkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk itu tergantung dari Sinyal Net kita aja gan

      Delete
  6. waah ternyata cara menggunakan line yg baik kayak gitu ya, tapi kalo menurut ane line kalo sm kuota nyedotnya kenceng gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw iya sih, tp lebih aman kalo yg Unlimited hehe

      Delete
  7. ane lagi bosen sama bbm gan, kayaknya line lebih asik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw bbm bnyk org org brisik gan, ane aja pakai line

      Delete
  8. mantap...

    http://raihanbebo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. komplit banget tutorialnya gan..mantap!

    ReplyDelete
  10. keren abis tutorialnya, komplit sekumpilit-kumplitnya :D

    ReplyDelete
  11. gan ane mau tanya kenapa ya kalo ane login ke line pake hp baru kok dak bisa ya, prosesnya sulit padahal id line ane sudah lama, terus hp ane yg lama juga rusak gan

    ReplyDelete