Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Mengatasi Loading Facebook Yang Lemot

Hallo gann... kali ini ane akan membahas sebuah tips supaya Facebook tidak lemot. Ya,Facebook saat ini memang menjadi media komunikasi online yang penting. Bahkan bagi yg sudah kecanduan Facebook, nampaknya sehari tanpa membuka Facebook rasanya ada yang kurang ya gan. Meskipun makin lama bermunculan situs media sosial lainnya, tapi Facebook tetap tidak tergeser dan diminati banyak pengguna setianya.



Di dalam Facebook ,selain untuk keperluan komunikasi, kita bebas berbagi informasi baik berupa berita, games ,musik , film atau hanya untuk berbincang-bincang lewat chat Facebook. Semua bisa dilakukan dengan mudah, apalagi untuk mendaftar Facebook itu gratis, tanpa biaya. Tapi seringkali aktivitas kita di Facebook terganggu dengan masalah/problem yang diakibatkan oleh perubahan sistem atau gangguan pada jaringan.
Facebook sering mengubah tampilan halamannya menjadi berbeda. Mungkin ini sebagai upaya penyegaran agar tidak bosen hanya melihat tampilan yang itu-itu aja. Ada beberapa pengguna yang kurang cocok dengan perubahan ini,karena biasanya di ikuti dengan fitur-fitur baru juga.Yang lebih menjengkelkan adalah kalau sampai Facebook yang sedang kita buka menjadi lelet/lambat sehingga untuk mengaksesnya butuh waktu yang lebih lama.Pada dasarnya semua pengguna suka dengan akses cepat,jadi kalau harus menunggu lama hanya untuk membuka pesan atau halaman,tentunya akan membuat kita bosan.

Facebook di akses oleh jutaan orang dari seluruh dunia dan bahkan lebih.Mereka mengaksesnya setiap waktu dan dengan bersamaannya waktu membuka Facebook akan membuat pengguna dari negara tertentu yang koneksi internetnya kurang stabil menjadi korban leletnya Facebook.Padahal ada banyak yang mau kita kerjakan dengan Facebook itu.Lalu solusinya gimana? Tenang,untuk mengatasinya,kita perlu memperhatikan faktor apa saja yang berpengaruh pada lemotnya loading Facebook ini dan berusaha memperbaikinya.Nah,agar tidak penasaran langsung saja disimak caranya berikut ini :

1. Membuka sedikit tab saat mengakses Facebook
Ketika sedang membuka Facebook, kita membutuhkan sumber daya berupa koneksi internet dan kuota yang banyak karena di Facebook banyak sekali gambar dan video yang lama untuk di buka. Jika kita membuka Facebook bersamaan dengan situs lainnya dan menghabiskan banyak tab, maka yang terjadi adalah Facebook berubah jadi lambat. Untuk mengatasinya, usahakan saat membuka Facebook, tidak membuka situs lain yang berat 


2. Mengakses Facebook versi seluler
Facebook ternyata tidak melulu harus di buka dengan versi laptop/PC agan. Ada cara lain untuk mempercepat loadinya, yaitu dengan login Facebook menggunakan tampilan seluler. Untuk mencobanya,kalian bisa mengetikkan huruf "m" di depan URL Facebook. Nanti Facebook akan berubah tampilan menjadi lebih simple.Gunakan m.facebook.com agar lebih cepat dalam memakai Facebook.
 
3. Mengecek pengaturan notifikasi dan izin akses aplikasi
Pengaturan ini meliputi izin atas aplikasi yang bisa di gunakan serta notifikasi yang muncul dari aplikasi tersebut. Terkadang kita tidak sadar sudah menginstall banyak aplikasi di Facebook yang meningkatkan beban untuk loading page. Sementara banyak dari aplikasi itu yang jarang/bahkan tidak pernah di pake. Contohnya aplikasi game, agan akan menerima notifikasi tentang skor,level,ataupun rekor yang tidak terlalu penting. Ada 2 hal yang bisa dilakukan pada aplikasi ini.Yang pertama, menonatifkannya dengan membiarkannya tetap ada di Facebook agan dan yang kedua adalah menghapusnya.
 
Cara mematikan aktivasi aplikasi di Facebook :
1. Login dulu ke Facebook
2. Klik pada tanda panah ke bawah > Pilih bagian Pengaturan
3. Pilih menu Pemberitahuan 


 
 
4. Lihat pada Permintaan dan Aktivitas Aplikasi Klik tombol Sunting
 
 

5. Disitu akan terlihat semua aplikasi di Facebook kita
6. Klik tombol Menyala dan ubah menjadi Mati pada aplikasi yang ingin di non aktifkan
 
 

Cara menghapus aplikasi tidak berguna di Facebook :
1. Login ke Facebook agan
2. Klik pada tanda panah ke bawah > Pilih bagian Pengaturan
3. Klik pada menu Aplikasi
 
 
4. Untuk menghapus aplikasi,arahkan kursor ke aplikasi itu
5. Akan muncul tanda (x)
 
6. Klik tanda (x) untuk menghapus aplikasinya
 
Selesai gan, itu lah beberapa tips untuk menghilangkan beban pada facebook sehingga facebook terjadi lemot, semoga bermanfaat.
 
SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment