Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Inilah Macam Macam 7 Tipe Mahasiswa Yang Unik

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu bagi kita yang kini sudah menginjakkan kaki kita di perguruan tinggi. Mungkin bagi kita sebagai mahasiswa baru terkadang merasa takut akan apa yang nantinya akan kita hadapi di kuliah. Banyak yang bilang sih bahwa masa-masa di kuliah akan membosankan dan jenuh, dan akan sangat berbanding terbalik dengan masa-masa SMA yang tentunya tak akan pernah kita lupakan ya guys.


Kehidupan kuliah selalu menjadi pengalaman hidup yang unik guys bagi mereka yang pernah mengalaminya. Di Perguruan Tinggi kita akan bertemu banyak orang, baik mahasiswa maupun dosen, dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda. Di sini pula kita akan menemui berbagai macam peluang yang luar biasa, serta menghadapi tantangan yang enggak mudah.
baca juga : Coba deh Lakukan Ini Walapun Liburan di Rumah
Setelah menghabiskan banyak waktu di kampus, lu pun mulai bisa memetakan secara tidak serius tipe, jenis, dan karakteristik mahasiswa seperti apa aja yang lu temui selama di kuliah. Apakah pemetaanlu sama seperti yang telah dirangkum berikut ini? Coba cek:

1. Mahasiswa Makan Tidur Main


Yaps, sehari-hari mahasiswa ini hanya makan banyak, lalu tidur lama, dan saat ada temennya dateng, mereka akan bermain komputer bersama. Entah apa tujuan hidupnya. Ia tidak rajin belajar semasa kuliah, tidak aktif berkegiatan, tidak mencari pacar, tidak demo, pokoknya tidak melakukan hal yang signifikan. Ia hanya butuh makan, tidur, dan main.
baca juga : Cek Akreditasi Sebelum Daftar ke Perguruan Tinggi
Kesibukan ini sering dilakukan mahasiswa kost yang males untuk belajar dikampus. Jadi mereka hanya makan tidur dan main dengan teman-teman mereka di kampus. Mahasiswa ini sering sekali datang ke kampus, tapi bukan untuk berkuliah tapi untuk main dan nongkrong dengan teman-teman mereka.

2. Tipe Mahasiswa Yang Punya Pacar


Mahasiswa yang satu ini adalah mahasiswa yang sibuk dengan pacaranya atau sibuk pacaran dibanding dengan kuliah yang seharusnya iya jalankan guys. Kesibukan pacaran ini membaut mereka selalu memikirkan pacaranya dan sering sekali terlihta beruda. Kemana-kmana selalu berdua, pulang berdua pergi berdua.

Konon mahasiswa ini banyak musuhnya. Maklum, masyarakat Indonesia memang sangat tidak bisa menerima perbedaan. Mereka yang minoritas selalu dibenci dan ditekan oleh mayoritas. Maka itu, Tipe Mahasiswa Punya Pacar, yang sering pacaran di kampus, selalu akan ditindas oleh mahasiswa lain yang memang mayoritas jomblo ngenes.

3. Tipe Mahasiswa Setengah Dosen


Mahasiswa setengah dosen adalah sesosok makhluk paling pintar di kampus. Transkrip nilai selalu A dan IPK-nya di atas 5 (padahal maksimalnya 4). lu jadi curiga, jangan-jangan dia dirasuki hantu dosen atau bagaimana. Pasalnya, sang mahasiswa ini juga lumayan sering nongkrong ama dosen gitu. Tidak jarang, ada dosen yang mengajaknya untuk riset bersama atau menjadikannya asisten dosen.

Mahasiswa ini sering banget terlihat di kampus dan di perpustakaan. Di dalam tasnya selalu tersimpan bejubel buku-buku kuliah setebal buku telepon. Jika tasnya itu bisa menangis, maka menangislah ia.

Kadang, jika sedang usil, si Mahasiswa Setengah Dosen ini akan menghampiri sekumpulan kakak-kakak kelasnya sendiri dan berkata.

“Hey kakak-kakak semua!”

“Kenapa kamu manggil-manggil dek?” jawab kakak kelasnya ketus.

“Hari ini Pak Andi gak bisa ngajar. Jadi nanti kelas Pengantar Penelitian Kualitatif, saya-asistennya, yang bakal ngisi. Tolong jangan telat ya kak!” wkwkw

4. Mahasiswa Pembisnis


Mahasiswa pembisnis adalah mahasiswa yang berbisnis di kampus untuk mencari uang tambahan dan keuntungan tentunya guys. Bisnis yang biasa dijalakna oleh mahasiswa ini adalah bisnis jual pulsa, bisnis, makanan, bisnis pakaian, dan juga bisnis aksesoris.
Mahasiswa ini sering sekali menawarkan jualan mereka di kampus baik diluar kelas maupun didalam kelas.
baca juga : 6 Kebiasaan Inilah yang Membuat Kuota Internet Kamu Cepat Habis

5. Mahasiswa Aktivis


Hampir sama dengan mahasiswa dakwah akan tetapi mahaiswa aktivis ini sering sekali berdemontrasi. Jika sedang tidak berdemonstrasi mahasiswa aktivis sering sekali disibukan dengan kegiatan dan agenda rapat dan pertemuan dengan berbagai kalangan seperti himpunan dan organisasi kampus. Mahasiswa aktivis sering sekali tidak masuk kuliah karena kesibukan rapat.

Lu bisa menemui mahasiswa macam ini di lokasi-lokasi unjuk rasa yang strategis, seperti bunderan, lapangan kampus, atau jalan raya. Apalagi jika harga BBM sedang naik atau pemerintah lagi bermasalah, maka kamu akan melihat mahasiswa ini cukup sering berdiri di tengah teriknya panas matahari dengan spanduk dan toa.
baca juga : Cara Foto Menjadi Terbaik Instagram
Merekalah mahasiswa aktivis! Mereka percaya betul bahwa seorang mahasiswa sudah seharusnya menjadi agen perubahan bangsa. Maka itu, ia tidak ragu untuk turun ke jalan melakukan unjuk rasa dan demonstrasi demi membela kepentingan rakyat. Merdeka!

6. Mahasiswa Seniman 


Mahasiswa seniman kali ini merupakan mahasiswa yang sering sekali melakukan kegiatan seni seperti bermain music, menggambar dan juga berteater. Keseringan yang dilakukan mahasiswa ini adalah menggambar atau mural tembok-tembok kampus untuk mengajukan aspirasi mereka. Ada juga mahasiswa yang bermain music di setiap acara yang diadakan kampus.

Dan juga banyak pula mahasiswa yang akhirnya menjadi seniman handal karena ikut kegiatan organisasi kesenian di kampus.

7. Mahasiswa UKM


Mahasiswa UKM adalah amahasiswa yang lebih sering berada di sekretariatan UKM mereka di banding kelas kuliah yang seharusnya mereka ikuti. Mengikuti kegiatan UKM yang sebenarnya tidak setiap hari malah membuat mereka sibuk dalam kegiatan tersebut akan tetapi mereka malah meninggalkan kegiatan perkuliahan.

baca juga : Tips Liburan Bareng Sahabat
Nah itu guys jenis mahasiswa menurut kesibukan mereka, dan lu jenis mahasiswa yang mana nih guys? Mahasiswa yg cuma makan tidur maen atau mahasiswa pembisnis bisa lu pilih kok untuk kebaikan lu jika lu memiliki bakat tersebut. nah guys itulah informasi yang gua berikan untuk kalian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba yaa guys...

SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar:

  1. nomor 5 deh kayanya nih mas bro :)

    ReplyDelete
  2. No satu kayanya.. cuman perbedaannya yang dijelaskan di atas dia tidak aktif dalam kegiatan kampus.. klo saya aktip malah saya jadi BEM dan panitia UKM.

    ReplyDelete
  3. Ayo Main Di Situs Poker Online Terpercaya Yaitu Situs ARMANIQQengan 9 Permainan 1 User ID (NO BOT) (NO ADMIN) FAIRPLAY Player vs Player 100%
    Daftar Dan Mainkan Sekarang
    Memiliki Bonus Bonus WOW

    • Bonus Turnover mingguan 0.5%(Dibagikan Setiap Hari Senin)
    • Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)

    Ayo Segera....Mainkan Sekarang Juga

    Hanya Minimal Deposit Rp 15.000 Dan Minimal Withdraw Rp 50.000
    (Bisa deposit Dengan E-Money OVO,GOPAY,GOJEK)

    Siap Melayani 24Jam Non Stop Setiap Hari nya

    Link alternatif : armaniqqs.info | winterarmani.club | pkvarmani88.life | armaniqqs.site

    Agen Domino Terpercaya
    Agen Bandarq Terpercaya

    ReplyDelete
  4. Ayo Main Di Situs Poker Online Terpercaya Yaitu Situs ARMANIQQ

    Dengan 9 Permainan 1 User ID (NO BOT) (NO ADMIN) FAIRPLAY Player vs Player 100%
    Daftar Dan Mainkan Sekarang
    Memiliki Bonus Bonus WOW

    • Bonus Turnover mingguan 0.5%(Dibagikan Setiap Minggu)
    • Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)

    Ayo Segera....Mainkan Sekarang Juga

    Hanya Minimal Deposit Rp 10.000 Dan Minimal Withdraw Rp 20.000
    (Bisa deposit Dengan E-Money OVO,GOPAY,GOJEK)

    Siap Melayani 24Jam Non Stop Setiap Hari nya

    Link alternatif : armaniqqs.info | winterarmani.club

    Agen Domino Terpercaya
    Agen Bandarq Terpercaya



    ReplyDelete