Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Aplikasi Untuk Bantu Memperbagus Foto di Instagram

kalian suka memotret dengan smartphone? Suka memberikan efek dramatis pada hasil jepretan lu? Jaman sekarang mah semua itu bisa dilakukan dengan mudah gan. Apalagi kalau lu pake smartphone berbasis Android. Ada banyak bener aplikasi yang bisa digunakan untuk mengolah hasil jepretan lu itu. Enggak diperlukan lagi photo editor yang biasanya perlu diinstal di komputer lu seperti Photoshop.



Tapi dari beberapa media sosial yang populer, manakah yang menjadi favorit lu? Apakah Facebook, Path, Twitter, atau Instagram? Bila pilihan terakhir adalah jawabannya, mungkin artikel berikut cocok untuk lu. Dalam artikel ini, gw merangkum beberapa aplikasi yang membuat post lu lebih menarik dan berpotensi memikat lebih banyak orang di Instagram. Siapa tahu, lu juga bisa menyusul popularitas orang-orang ini.
baca juga : Beberapa Tips Menjepret Foto saat Traveling
Yaudah yuks kita simak beberapa aplikasi dibawah ini dengan seksama gan:

1. VSCOCAM 

Aplikasi edit foto ini sempat populer di kalangan fotografer mobile sebelum Instagram menambahkan sejumlah filter dan tweaking foto, Color and Fade. Meski begitu, menurut gw VSCOCam masih memberikan lebih banyak pilihan filter (gratis) yang rata-rata mampu memberikan kesan profesional pada hasil jepretan lu. Bila masih kurang puas, lu pun bisa membeli filter-filter lainnya yang sesuai dengan selera. VSCOCam tersedia untuk iOS dan Android gan.
baca juga : Tips Fotografi Dengan Kamera Handphone

2. PicsArt

PicsArt merupakan editor foto #1 dan menjadi representasi online kreatif lu.
Kreativitas lebih dari sekadar filter foto - PicsArt menyediakan semua yang lu butuhkan untuk menyunting, membuat foto kamera artistik, kolase foto, menggambar dan melukis di atas kanvas ponsel, serta berkomunikasi dengan orang kreatif lain yang bergabung dengan misi kita memperindah dunia.
baca juga : Realita Keindahan Foto-Foto Instagram
aplikasi gratis ini untuk menyunting gambar yang bagus dan membuat montase foto menggunakan ratusan alat dan efek yang hanya akan lu temukan di perangkat lunak profesional. PicsArt dengan bantuan lu untuk mendapatkan inspirasi dan membuat gambar yang indah kapan saja dan di mana saja.
Ubah foto lu menjadi karya seni dan biarkan dunia menemukannya!

3. Snapseed

Snapseed adalah editor gambar untuk menggunakan puluhan efek menarik pada foto favorit dari layar perangkat Android, hanya dengan beberapa gesekan jari.
baca juga : Cara Ganti DP BBM Secara Full
Program ini sangat mudah digunakan. Satu-satunya hal yang harus lu lakukan yaitu memilih jenis efek yang ingin lu terapkan melalui bilah alat di sebelah kiri. Setelah berada di editor untuk efek itu, lu cukup menyesuaikan sampai mendapatkan hasilnya.
Efek Hitam dan Putih, Sepia, tambahan visual yang berbeda, Kecerahan, Saturasi, berbagai jenis batasan, ketajaman, kekaburan - ada puluhan efek untuk mengedit gambar lu gan.

4. Hyperlapse


Bagi lu yang suka bermain-main dengan video, pasti tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Sederhananya, hyperlapse adalah sebuah teknik pengambilan gambar dari banyak frame foto menjadi sebuah video. Instagram mengusung aplikasi yang namanya sama dengan istilah fotografi ini pada Agustus 2014.
Untuk lu yang ingin membuat video dengan menggunakan Hyperlapse, ada beberapa tips sederhana. Pertama, teknik ini akan berhasil dengan akurasi. Jadi, perhitungkan dulu prediksi durasi video yang ingin dibuat. Misalnya video 6 detik dengan 30 frame per second (fps), maka berarti lu harus memiliki setidaknya 30 frame dikali 6 detik yang artinya minimal ada 180 frame. Perlu dicatat bila durasi video yang bisa dibuat di Instagram juga terbatas. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah titik fokus, setelah Anda menemukan titik fokus dari video yang ingin dibuat, pastikan jaraknya tidak berubah. Misalnya lu akan membuat video hyperlapse lalu lintas kota, ambil satu titik dan buat jaraknya sama agar tidak bergeser. Untuk hasil yang lebih baik, lu bisa menggunakan tripod untuk smartphone.

5. Layout

Aplikasi terbaru Instagram memungkinkan kita membuat layout spesial yang menyenangkan dengan memadukan foto kita sendiri dan membagikannya kepada teman-teman kita gan. 
Pilih foto dari rol kamera lu atau gunakan Photo Booth bawaan untuk memotret momen seketika dan secara instan meletakkannya di berbagai kombinasi. Ambil layout terbaik yang l sukuai, kemudian sunting untuk membuat milik lu sendiri.
Proses layout yang lancar dan intuitif memberikan kita kontrol kreatif lengkap. Ketuk untuk mencerminkan, membalik, atau mengganti gambar, tahan dan seret untuk menukar, gunakan jari untuk memperbesar atau memperkecil, atau tarik handel untuk mengubah ukuran. kitalah sang penyunting, jadi berceritalah secara kreatif, pamerkan kelengkapan atau potong, atur, serta ubah tampilan foto reguler kita untuk mengungkapkan suasana hati dan tema.

Itulah beberapa pilihan aplikasi yang ada di daftar ini tentu bukan jaminan bila lu akan mendapat lebih banyak follower di Instagram. Namun setidaknya bisa membantu lu membuat post yang lebih menarik gan. semoga bermanfaat !
SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Wah ane baru tau nih gan :3 , jadi pngen nyoba appsnya satu persatu , terima kasih gan hehe

    ReplyDelete
  2. wah mantap nih, banyak juga ya aplikasinya..

    ReplyDelete
  3. keren, lengkap banget tutorialnya..mayan buat instagram

    ReplyDelete
  4. waaah boleh juga nih aplikasinya gan, itung2 buat memperkeren foto di instagram

    ReplyDelete