Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Tips Jangan Galau Walapun lagi Sedih

Terombang-ambing, engga jelas kenapa dan mau kemana. Tak tau juga harus apa. Begitulah hati yang sedang galau gan. baca juga : 15 Film Paling Seru di Tahun 2016

Galau adalah situasi dimana perasaan kita tidak menentu dan bercampur aduk , galau dalam artian perasaan gelisah, bingung, atau sedang dipuncak kegundahan.

dan pada suatu kali lu pasti ketemu sama seseorang yang asyik dan sesuai dengan kepribadianlu gan, dan pasti lu pengen banget memacarkan dan menghalalkan dia jadi pasangan yang halal. Apalagi kalau bisa dapat sinyal hijau untuk PDKT, wuih pasti rasa senengnya itu ngalah-ngalahin dari dapet nilai rapot yang bagus gan.



Tapi jangan keburu senang dulu ya gan, peluang untuk ditolak itu bakalan tetap ada kok pasti nya sebelum ada kata "yes, i do!" apalagi sebelum ada jalur kuning melengkung, gebetan atau pacarlu masih tetep bisa ditikung tuh sama temen maupun sahabat lu. Ups!
Galau? Sedih? Marah? Kecewa? Wajar sih gan! Tapi kalau lu bisa menerima keputusan si dia, bahkan tetap asyik seperti sebelumnya itu baru namanya keren gan. Nah, berikut ini tips supaya lu bisa meng-handle diri lu supaya tetap asyik bahkan setelah ribuan kali mengalami penolakan dari gebetan lu itu gan.

1. Mendekatkan diri kepada yang Maha kuasa

Beribadah dan Berdoa lah gan. Kalau menurut guru agama gw: Ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah TALK TO YOUR GOD. Banyak berdoa agar kita terlepas dari kegalauan tersebut gan. Memohon diberikan jalan dan petunjuk terbaik terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi.

2. Kongkow sama teman dan sahabat

Putus atau cinta bertepuk sebelah tangan itu bikin sedih gan pasti nya. Dan beberapa orang justru lebih suka menyendiri saat bersedih. Boleh sih menyendiri, introspeksi, tapi sekali lagi jangan kelamaan menyendirinya lah. Soalnya percaya deh, menyendiri nggak bakal ngebantu banyak untuk menghilangkan perasaan sedih lu, lho. Justru yang ada lu jadi keingetan terus kesedihanlu. Bahkan lu jadi hafal banget sama kalimat si gebetan saat nolak lu. Nah, bukannya tambah perih tuh hati?? Mending kongkow-kongkow deh sama teman-teman. At least, bersosialisasi gih di luar. Ketawa bareng-bareng sama teman, bikin quality time sama mereka. Percaya deh, justru pergi nongkrong sama teman lebih membantu lu untuk move on. Psstt, siapa tahu lu malah dapat gebetan baru, ya kan gan?

3. Bermain Games

Disaat terjadi nya penolakan cinta terkadang kita hanya berdiam diri aja dirumah gan. Kalau lu orangnya emang bener bener males keluar rumah untuk menghilangkan kegalauan lu, coba salah satu cara penghilang galau yang ini : BERMAIN GAMES. Yah gak perlu games games bertema berat, Angry Birds pun cukup lumayan bisa menghilangkan rasa galau yang melanda pada diri lu gan.
baca juga : Soal Fakta Video Musik Justin Bieber

4. Move on

Nah, ini hal yang mesti lu lakukan sebelum melakukan tips yang lain gan. Move on dong! Boleh kok sedih, bahkan cowok pun sah-sah untuk sedih sih. Mau curhat, kalau itu bisa bantu meringankan beban lu, kenapa nggak? Tapi inget, jangan lama-lama sedih. lu mesti move on dong! Hidup itu nggak berhenti saat lu ditolak kok. Bangun, kejar mimpi, cari yang lain!

5. Cobalah menghibur diri dengan menyanyi

Menyanyi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sedih ketika utus cinta. Dengan alunan musik dari lagu yang lu nyanyikan maka lu akan merasa beban pikiran akan lepas gan. Pilihlah lagu-lagu ceria agar bisa membuat lu ceria juga. Hindarilah lagu-lagu galau gan karena hal itu hanya akan membuat lu sedih dan kembali mengingat dirinya.

6. Fokus sama diri sendiri, jangan lupa untuk bahagia!


Guys, jangan pernah mikir kalau ditolak itu artinya mereka nggak suka sama lu lagi gan. Justru kalau lu ambil positifnya, itu bisa jadi bahan untuk introspeksi diri supaya bisa jadi lebih baik ke depannya. Sekali lu berkubang dalam kesedihan, lu jadi lupa untuk bahagia. Bahagiain diri sendiri itu nggak kalah pentingnya selain bahagiain anak orang lho. Percaya deh, lu nggak akan pernah bisa bahagiain orang lain kalau dirilu sendiri nggak bahagia gan.
So, stand up, go get your life and deal with it! Berani?Itulah cara untuk mensiasati agar lu engga terus menerus sedih dan galau setelah putus cinta gan. Semoga bermanfaat dan jadilah pribadi yang kuat dan ceria.
SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

28 komentar:

  1. wah cocok buat ane yang suka galau , makasih infonya

    ReplyDelete
  2. mayan lah daripada galau mulu :D

    ReplyDelete
  3. Wah cocok ini buat saya / tmen2 saya yg lagi galau gan
    Jngan lpa knjungan balik: http://tribakti10.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kasih saran aja ke temen agan dengan tips ini

      Delete
  4. Tips nya bermanfaat kak. izin share

    ReplyDelete
  5. Njir, ane dapat trik nya. Makasih ya min..

    ReplyDelete
  6. Sangat bermanfaat sekali gan. bagus tipsnya ;')

    ReplyDelete
  7. Yupz bener banget gan tips2nya, kalau bisa dibanyakin lagi :D

    ReplyDelete
  8. mantap nih infonya... pasti berguna banget nih, soalnya kan sekarang banyak muda-mudi yg suka galau.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi pas penolakan cinta, udah dah banyak banget

      Delete
  9. mantap nih triknya. . . .coba terapin nanti waktu ane sedang sedih,gan. . .:-D

    ReplyDelete
  10. Ane paling suka nyanyi.. biar happy trus hehe

    ReplyDelete
  11. ane yg no 3 bgt gan :D
    ckckckck

    ReplyDelete
  12. wkwkwk Jangan lupa bahagia (y) nice gan

    ReplyDelete
  13. lakukan saja apa yg menjadi hobi kita, barangkali itu bisa membantu

    ReplyDelete