Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Ketahui Dulu nih Sebelum Nonton Star Wars Episode VII

Saat ini, film Star Wars Episode VII rasanya menjadi film yang wajib agan tonton nih. Bahkan buat lu yang belum pernah nonton episode-episode sebelumnya pun enggak perlu khawatir. Karena Disney mengemasnya dengan sangat baik sehingga siapapun tetap bisa menikmati film ini.


Dan sebaiknya lu baca ini dulu deh sebelum nonton film nya, karena bakal bikin rasa penasaranlu semakin tinggi dan bakalan menonton nya.

1. Perlu engga sih nonton film keenam nya sebelum ke Episode VI
Sebenarnya sih engga perlu gan, tapi kalo bisa sih sebaiknya ditonton sehingga bisa memahami alur cerita nya di episode sebelumnya gan. Jika belum pernah menonton dan ingin menonton seluruh episode sebelumnya, gw sarankan mengikuti urutan Machete Order tawaran Rod Hilton yang menyarankan engga perlu menonton Episode I dan langsung ke episode IV, V, II, III, VI. Urutan tersebut bisa menjaga daya tarik cerita dan menjadikan Episode II dan II sebagai kisah balik yang menceritakan kebangkitan Empire sebelum akhirnya jatuh di Episode VI. Urutan tersebut tidak menyertakan Episode I karena tidak ada hal penting yang terjadi di Episode I.



Berdasarkan apa yang telah terungkap sejauh ini, terlepas dari asumsi salah satu pengguna Reddit, kecil kemungkinannya Jar Jar Binks menjadi tokoh penting di Episode VII sehingga Anda bisa melewatkan Episode I. Namun jika ingin tetEp menontonnya, sebaiknya ditonton setelah Episode V, atau setelah menyelesaikan kelima film nya gan.

2. Kapan Episode VI tayang ?


The Force Awakens terjadi 30 tahun setelah Return of the Jedi (Episode VI). Salah satu alasan mengambil waktu 30 tahun setelah Battle of Endor karena Return of the Jedi dirilis pada 1983 atau 32 tahun yang lalu, sehingga ini menjadi satu-satunya cara bagi sang sutradara, J.J. Abrams untuk menampilkan para aktor dan aktris terdahulu untuk memainkan kembali perannya gan.

3. Apa yang terjadi setelah Return of the Jedi

Pelan-pelan, Disney telah mengungkapkan apa yang terjadi setelah Return of the Jedi melalui beberapa novel dan buku komik yang dikenal sebagai “Journey To The Force Awakens” (saat ini ada lebih dari 20 buku dan komik). Agar tidak perlu membaca semuanya, berikut adalah rangkuman singkatnya:
Empire tidak berakhir dengan kematian Emperor Palpatine dan Darth Vader, namun muncul peperangan karena Moffs (seteara dengan gubernur) saling bertarung memperebutkan kekuasaan. Sementara itu, Rebel Alliance melakukan reformasi menjadi New Republic di bawah kepemimpian Mon Mothma (salah satu pemimpin Rebel Alliance yang diperankan oleh Caroline Blakiston di Episode VI). Saat Empire dalam kekacauan, New Republic menyebar ke seluruh galaksi dan membebaskan banyak planet yang masih di bawah kekuasaan kerajaan. Bahkan, banyak pejabat tinggi militer dan Moffs yang membelot ke New Republic.


Sebagai upaya terakhirnya menyerang New Republic, Grand Moff Randd membawa pasukan Imperial Navy yang tersisa untuk melawan New Republic di planet Jakku. Planet tersebut merupakan sasaran penting bagi New Republic karena adanya fasilitas senjata imperial. Planet Jakku menjadi lokasi pembantaian Empire karena New Republic mampu mengalahkan mereka dengan taktik superior dan angkatan udara yang sama besarnya. Empire kehilangan sebagian besar pesawat, termasuk Super Star Destroyer, Ravage, yang jatuh dan tetap di sana selama 30 tahun seperti yang tampak pada trailer The Force Awakens kedua, di mana Millennium Falcon terbang melalui bangkai Ravage saat dikejar TIE Fighters.


Peperangan di planet Jakku menjadi akhir bagi Empire. Para Moffs yang tersisa terpaksa menandatangani perjanjian perdamaian dengan New Republic dan menentukan batas wilayah yang jelas di antara keduanya.
Di titik ini, para pahlawan trilogi Star Wars mengambil jalan masing-masing. Luke pergi ke planet Devoran untuk belajar mengasah Force dan membangun kembali Jedi Temple. Leia mengambil posisi sebagai jenderal di New Republic. Han Solo dan Chewbacca pergi ke planet Kashyyyk yang masih berada di bawah kekuasaan kerajaan dan membantu memerdekakannya.
Meski demikian, saat perdamaian seolah telah tercapai, sekelompok pendukung kerajaan tidak menyukai perjanjian perdamaian tersebut dan mengungsi ke sudut galaksi lalu membentuk angkatan udara kecil. Mereka menyebut dirinya sebagai First Order dan ingin mendirikan kembali Empire serta melanjutkan gagasan Palpatine. Di masa The Force Awakens, kekuatan mereka telah membesar dan dipimpin oleh Supreme Leader Snoke (diperankan oleh Andy Serkis).

4. Siapa Hero sekarang 

Para pemeran awal memang kembali namun tidak menjadi bintang utama dalam film terbaru. Seperti film sebelumnya dengan trio Luke, Leia, dan Han, film terbaru memperkenalkan tiga pahlawan baru yakni Finn (John Boyega), Rey (Daisy Ridley), dan Poe (Oscar Isaac). 


Finn berawal dari seorang stormtrooper yang membelot dari The First Order dan entah bagaimana menggenggam lightsaber milik Anakin Skywalker (ya, lightsaber yang sama yang hilang dari tangan Luke saat Darth Vader memotong tangannya di Episode V); Rey merupakan pemulung barang bekas dari Jakku yang memberikan bantuan kepada Finn; dan Poe Dameron merupakan pilot terkenal di The Resistance, salah satu faksi yang melawan First Order. Trivia menarik tentang Poe: kedua orang tuanya, Shara Bey dan Kes Dameron, turut berperang di Battle of Endor dan menjadi protagonis di komik Marvel, Shattered Empire.

5. Mengapa Kylo Ren Memiliki Lightsaber salib dan siapakah dia ?

Kylo Ren adalah pria individual yang mengenakan tudung hitam, jubah, serta masker gelap. dalam trailer, ia kerap menggenggam lightsaber dengan desain baru berupa proyeksi pisau merah utama dan dua bilah pisau merah kecil di sisinya hingga menyerupai bentuk salib. Belum diketahui siapa pemerannya hingga kini.

6. Apakah itu Death Star yang ada di poster

Ketika poster promosi Star Wars: Episode VII – The Force Awakens dirilis 3 hari yang lalu, gw yakin agan sempat terpukau dan bernostalgia dengan tone dan layout khas poster tersebut. engga cuma  itu, ini juga kali pertama Han, Leia dan Chewbacca ditampilkan dalam sebuah poster, seperti sebuah keluarga. Well … they’re a actually a family now.



pembahasan besar muncul dari poster Episode VII yang menampilkan gambar Death Star baru. Meskipun belum bisa dipastikan, gambar tersebut kemungkinan adalah Starkiller Base, planet yang menjadi rumah bagi First Order. Alih-alih sebagai struktur buatan manusia seperti Death Star, Starkiller Base merupakan planet es yang telah dirubah menjadi senjata super berukuran besar. Menurut Starwars.com, Starkiller Base mengungguli Death Star karena “dipersenjatai dengan senjata baru yang mampu menghancurkan seluruh sistem bintang.”
Para penggemar Star Wars akan mengenali nama Starkiller sebagai nama awal yang disiapkan George Lucas untuk Luke, sebelum memilih Skywalker.

Di media sosial, Star Wars: The Force Awakens pun menuai kehebohan. Menurut catatan twitter, ada lebih dari 17 ribu interaksi cuitan tentang Star Wars sekitar sejam setelah trailer terakhirnya rilis. Lebih dari satu juta cuitan tentangnya selama 12 jam terakhir.
Trailer itu sendiri ditonton lebih dari 21 juta orang di YouTube dan hampir 9 juta orang di facebook. Interaksi facebook yang terkait trailer film itu ada 1,3 juta orang dari 2,1 interaksi setelah satu jam sejak dirilis.
SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar:

  1. wah ane belum nonton gan
    yg episode 1 sampe 6 j blum nonton

    ReplyDelete
  2. ada yg tau knp serial Star Wars dimulai dari episode 4 dulu bukannya episode 1?

    ReplyDelete