Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Tips Liburan Bareng Sahabat

Heyy gan... Sebentar lagi kan udah mau menjelang Liburan nih gan, disini gw mau share nih artikel gimana cara nya kita berlibur bareng sahabat sahabt kita gan. Agan disini punya rencana menghabiskan liburan bareng sahabat kan? 



kalo merasa bingung mempersiapkan liburan bareng sahabat, lebih baik kita mencoba mempersiapkannya dengan sederhana tapi detail. Apa aja sih gan?
yuk kita simak baik baik nih tips tips nya
baca juga : Cara Ganti DP BBM Secara Full

Jangan Bawa Banyak Barang Barang


Saat pergi bersama sahabat, berarti kita enggak punya bantuan ekstra saat membawa barang. Supaya nanti enggak merasa ribet atau bermasalah dengan barang bawaan agan, lebih baik persiapkan barang sedikit mungkin. Pilih barang terpenting dan pakaian sesuai jumlah hari. Misal kita pergi hanya  2 hari, sebaiknya bawa 1 buah jeans cadangan, 1 celana pendek, 4 atasan, 1 jaket, 1 handuk kecil, kosmetik, pakaian dalam dan baju renang (kalau kemungkinan besar kita akan sering berenang). Untuk barang yang bisa kita beli di sana, lebih baik jangan dibawa dari rumah.

Cari/Boking Penginapan Sebelum Pergi


Dari pada kebingungan saat mencari penginapan nanti, coba hunting jauh hari sebelum kita pergi berlibur gan. Pilih tempat menginap yang aman dan nyaman, serta sesuai dengan tabungan lu gan. Hubungi tempat penginapan tersebut dan booking supaya saat datang enggak akan kehabisan kamar. Inget gan, saat musim liburan kita akan kesulitan mencari penginapan karena penuh pengunjung.

Tetap Bersama Sahabat


Saat pergi ramai-ramai akan ada kemungkinan kita kepengin pergi dalam sendiri sendiri gan. Lebih baik hindari gan. Kita enggak pernah bakalan tau apa yang akan terjadi nanti. Supaya terhindar dari kejahatan yang mungkin saja terjadi dengan kita.

Bawa Obat Ringan


Pertolongan pertama sangat penting saat pergi liburan. Makanya, persiapkan obat-obatan sebaik mungkin apalagi kalau kita punya masalah kesehatan gan. Kalau pergi dengan pesawat, bawa obat yang kemungkinan besar kita pakai di ransel dan sisanya di koper kita. Supaya enggak bermasalah saat melewati pemeriksaan di bandara.

Beli Nomor Handphone


Saat pergi keluar negeri/keluar kota, wajib membeli nomor handphone saat dibandara. Walau kita pakai nomor handphone yang kemungkinan bisa aktif gan, biasanya belum tentu menjamin komunikasi kita tetap menyala saat pergi nanti.

Nomor Kontak


Sangat diwajibkan selalu memberikan kabar dan nomor kontak penginapan atau sahabat kita kepada orangtua. Supaya orangtua kita merasa nyaman dan enggak selalu khawatir. Berikan secara detail dimana kita menginap gan, siapa aja teman yang ngikut, kontak mereka dan kontak orangtua mereka. Dengan begitu, saat terjadi sesuatu mereka enggak akan sulit mencari atau menghubungi kita.


Nah itulah gan tips beberapa cara supaya liburan bersama sahabat kita terasa asik dan nyaman. Semoga aja dengan tips ini kita bisa menghindari hal yang bisa merugikan kita gan



SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

10 komentar:

  1. Wah sangat membantu gan...buat pegangan nanti pas liburan tahun baru sama temen..

    ReplyDelete
  2. Thanks buat tips.a gan
    Tpi yang pling indah itu lburan breng pcr + sahabat gan
    Hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sama pacar nanti tanggung jawab nya gede gan wkwkwk

      Delete
  3. wah tips yang bagus gan
    pas banget nih sekarang udah mulai liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iiya gan, di share gan biar bnyk yang tau

      Delete
  4. enak banget bisa liburan gini udah lama bget gk liburan muka sampek kusam gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya gan hadehh sahabat sahabat enak nya liburan bareng sahabat

      Delete
  5. bawa barang se abreg tuh biasanya yang jadi liburan gak asik

    ReplyDelete
  6. modal utamanya harus dilakukan adalah berdo'a.. hehe saya juga punya beberapa tips mengenai cara liburan yang murah ni gan. bisa cek di blog saya. http://goo.gl/Wnfi3r

    ReplyDelete