Blog Umum tentang Tutorial Photoshop, Tips Unik, Musik, Games, Informasi dan Aplikasi

Tips Fotografi Dengan Kamera Handphone

Heyy gan... Pada kesempatan kali ini gw mau bikin artikel Tips Foto Dengan Kamera HP atau Smartphone, Fungsi dari hp smartphone bukan cuma sebagai alat tempat berkomunikasi aja gan, melainkan smartphone juga bisa sebagai ajang foto-foto yang hobby nya berfoto. Dengan perkembangan teknologi pada saat ini apapun bisa dilakukan dengan cuma menggunakan smartphone aja.



Apa yang bisa agan lakukan dengan smartphone kesayangan lu? Dengan sedikit tips dan trik, agan bisa mengeksplore lebih jauh smartphone dan menghasilkan karya fotografi yang unik dan bagus gan.

Foto dengan kamera yang ada di smartphone memang tidak akan bisa menyaingi kualitas (piksel per piksel) foto yang keluar dari kamera SLR dengan lensa yang mahal. Kita juga engga berharap sampai secanggih itu. Namun ada baiknya juga foto-foto yang dihasilkan dari smartphone lu juga jng asal-asalan. inilah beberapa tips yang bisa dilakukan agar foto dari smartphone agan biar lebih oke lagi.


Ketahui beda antara snapshot dan fotografi

Mayoritas foto dari handphone atau smartphone yang kita lihat di facebook atau instagram memang kadang asal-asalan. Itu karna memang foto-foto tersebut bukan hasil fotografi namun sekedar memotret secara asal gan.Nah, kalau lu ingin menghasilkan foto smartphone yang bagus, perlakukan smartphone agan sebagai sebuah kamera yang serius dan kapabel (meski tetap menyadari keterbatasannya). Dan setiap kali memotret, terapkan semua pengetahuan fotografi diketahui. Berpikirlah dengan konsep yang mateng untuk menghasilkan foto yang juga terkesan mateng gan.


Komposisi

Ahli fotografer selalu bilang, yang membedakan foto dahsyat dan foto biasa adalah komposisinya. Untungnya untuk menyusun komposisi foto yang keren engga ada syarat harus menggunakan kamera DSLR gan. Pelajari lagi dan terapkan semua teori komposisi fotografi yang ada saat memotret pake smartphone

Cobalah angle yang anti mainstream

Apa yang membuat smartphone lebih hebat dibanding kamera DSLR? ukurannya yang mungil, bobot yang enteng dan gampang dibawa kemana-mana. Manfaatkan kelebihan ini gan, kita bisa memotret dari atas tanah tanpa harus tiarap. Bisa memotret dari sudut yang sempit tanpa kesulitan menyusun komposisi.

Filter

Ada beberapa orang yang mengharamkan pemakaian filter di Instagram, namun gw rasa engga masalah. Apalagi kita ennga sedang memotret untuk keperluan pribadi. Semua kembali soal selera gan, dan filter bisa aja kita anggap bumbu penyedap yang bisa menambah daya tarik foto asal pas porsinya dan tidak berlebihan aja.


Cobalah pahami opsi filter yang ada di smartphone anda. Kalau anda penggila instagram misalnya, pahami bagaimana masing-masing filter mengubah sebuah foto. Saat ingin memotret obyek yang menarik, pikirkanlah filter apa yang cocok.

Manfaatkan aplikasi fotografi yang ada gan

Kamera bawaan yang ada di smartphone memang udah oke gan, namun ada yang menawarkan kontrol exposure yang lebih kaya, ada yang menawarkan filter yang lebih oke dan fitur lainnya. Manfaatkan beragamnya aplikasi fotografi yang ada di masing-masing platform untuk memperkaya senjata lu gan.


baca juga : Cara Mengambil Foto Travelling yang Baik Untuk Instagram

Pilih App Terbaik Untuk Smartphone agan
App foto yang baik, selain menyenangkan saat dipakai, juga memberi kepercayaan diri. Nah sudah memilihkan app fotografi terbaik untuk Android agan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan seleran lu di Playstore 





SHARE

Seventeen

Heii guys yang ada di Blogger Seventeen, jangan Lupa dilihat semua artikel nya, Semoga aja agan agan dapat info dari blog Seventeen dan jangan lupa beri komentar yang baik

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar:

  1. sangat membantu nih, buat gua yg mau jadi fotografer

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udh niatin jadi hobby pasti enak aja mood nya jd fotografer dah :D

      Delete
  2. Hp saya jadul tetep jelek gan lw buat foto apa lgi yang foto asal2an hasil tambah ancur heee

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete